Selasa, 22 Januari 2013

Cech : Tetap Bersatu


Cech: Tetap Bersatu

Cech: Tetap Bersatu

Komentar : 22 Januari 2013, Selasa 00:42
 
Petr Cech memuji semangat teman-temannya setelah Chelsea selamat dari gol dimenit-menit akhir melawan Arsenal, untuk mempertahankan tiga poin penting di Stamford Bridge hari minggu.

Penampilan yang luar biasa di babak pertama, Chelsea unggul 2-0 sebelum turun minum, gol diciptakan oleh Juan Mata, yang merupakan gol ke 14 musim ini dan penalti dari Frank Lampard yang merupakan gol ke 195 sepanjang karirnya bersama Chelsea.

Namun, setelah tim tamu berhasil mencetak gol lewat aksi Theo Walcott di babak kedua, pasukan Arsene Wenger membalikkan permainan dan menguasainya, butuh pertahanan ekstra dari Chelsea untuk mengamankan kemenangan.

"Kami membuat kesulitan bagi diri kami sendiri di babak kedua, karena kami mulai bermain lebih lambat dan mereka mengambil inisiatif menyerang," ungkap penjaga gawang Chelsea ini.

"Kami punya beberapa serangan balik yang bagus, dimana seharusnya kami dapat menghabisi pertandingan, namun kami tidak melakukannya jadi kami harus terus berjuang sampai menit terakhir."

"Pujian untuk semua, disaat yang sulit, saat kami tidak berusaha dengan baik, kami mampu bertahan dan tetap bersatu dan akhirnya menang, itu yang paling penting."

Menyusul kekecewaan Rabu lalu hasil imbang dengan Southampton, Chelsea langsung tampil menekan dan setelah gol pembuka dari Mata, Chelsea seterusnya menguasai permainan.

Sekali lagi, Chelsea memberikan lawan harapan, seperti yang diutarakan Cech.

"Cerita yang sama terulang kembali di kandang, kami memiliki babak pertama yang sangat baik, namun kami seharusnya menyelesaikan permainan. Kami mengawalinya babak kedua dan tiba-tiba semuanya tidak seperti yang direncanakan."

"Kami harus berjuang untuk meraih hasil. Hal yang positif akhirnya, namun kami membiarkan mereka untuk kembali ke pertandingan di 10-15 menit terakhir kami hanya bertahan."

"Melawan Southampton kami lengah, tapi lawan Arsenal kami tahu bagaimana melihat hasil pertandingan, sangat positif dan saatnya untuk menatap kedepan."

Kemenangan kadang pertama di tahun 2013 dari hasil perjuangan keras, dan sikap kita memenangkan pertandingan adalah hal yang hebat melihat kondisi yang cukup sulit.

"Udara sangat dingin namun saya senang pertandingan tetap berlangsung," kata Cech."Kami melihat salju turun, namun kami telah siap dan masuk kelapangan dengan penuh percaya diri."

"Bola menjadi lebih licin dari biasanya dan salju sedikit lengket, namun saya dari Republik Ceko jadi kondisi seperti ini sangat normal buat saya. Saya suka karena mengingatkan saya saat saya masih bermain di Ceko saat musim dingin."

Musim ini berjalan naik turun, namun Cech percaya para pemain muda mendapat pengalaman yang bagus.

Dia juga sangat senang mengetahui Ashley Cole siap untuk memperpanjang kontrak bersama Chelsea.

"Kami punya pemain-pemain muda, mereka mendapat pengalaman setiap hari, namun kami juga punya pemain yang suka bermain, dan kadang kamu harus bermain dengan pemain yang kamu punya dan melihat bagaimana hasilnya," ujarnya.

"Sifat para pemain yang kami punya adalah tetap bermain, namun yang terpenting juga untuk terus berkembang, dan itu adalah kemenangan yang penting."

"Berita bagus, Ashley masih menjadi salah satu bek terbaik di dunia dan kami mau permain seperti itu untuk tetap tinggal bersama klub, seperti yang terlihat kami masih punya ambisi dan motivasi untuk menantang semunya, sangat senang melihatnya."
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar